Find Us On Social Media :

Melahirkan di Rumah Jadi Alternatif saat Rumah Sakit Dipenuhi Pasien Covid-19, Ini Cerita Seorang Ibu yang Melahirkan di Rumah Dikelilingi Anak dan Sang Suami

By Khaerunisa, Rabu, 27 Mei 2020 | 14:06 WIB

Wanita Amerika Serikat ini memilih untuk melahirkan di rumah saat pandemi

Intisari-Online.com - Salah satu hal yang berbahaya dari Covid-19 yaitu bahwa penyakit ini mungkin saja tidak menimbulkan gejala pada penderitanya.

Bisa saja seseorang menjadi pembawa virus corona tanpa disadari, atau berinteraksi dengan penderita Covid-19 tanpa ia ketahui.

Jika rumah sakit menjadi salah satu tempat yang ditakuti orang-orang wajar saja. Di sana jelas-jelas merupakan tempat orang-orang sakit berkumpul.

Jangankan rumah sakit, bahkan mall dan pasar pun menjadi tempat yang oleh sebagian orang dihindari.

Baca Juga: Tak Merasakan Apapun Seorang Wanita Tak Sadar Melahirkan Ketika Sedang Jalan-jalan, Tau-tau Bayinya Sudah Jatuh ke Jalan

Di saat rumah sakit dipenuhi dengan pasien corona, ternyata permintaan untuk melahirkan di rumah meningkat popularitasnya dalam 16 tahun terakhir di Amerika Serikat.

Para ibu yang ingin melahirkan di rumah dengen penyedia medis berlisensi biasanya dilakukan karena berbagai alasan.

Mereka menginginkan intervensi medis yang lebih sedikit, seperti obat penghilang rasa sakit dan induksi persalinan; mereka menginginkan kebebasan untuk mengendalikan lingkungan persalinan mereka; mereka merasa bidan akan lebih menghargai nilai-nilai agama mereka; atau mereka merasa tidak puas dengan sistem rumah sakit.

Sementara itu, Gubernur New York Andrew Cuomo mengeluarkan perintah yang hanya memungkinkan satu orang untuk hadir di ruang bersalin selama masa pandemi.