Find Us On Social Media :

Waspada Virus Corona, Korea Utara Ketahuan Bagikan Dokumen Edukasi Tentang Covid-19 kepada Masyarakat

By Tatik Ariyani, Rabu, 27 Mei 2020 | 09:57 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Sejauh ini Korea Utara belum melaporkan kasus virus corona di negaranya.

Meskipun demikian, banyak pakar yang meragukan bahwa Korut masih bersih dari pandemi tersebut.

Otoritas Korea Utara baru-baru ini membagikan satu set dokumen yang memberi tahu orang-orang di negara itu bagaimana mendeteksi tanda-tanda awal Covid-19.

Dokumen tersebut sekaligus memberitahukan cara-cara untuk memerangi penyebaran penyakit, melansir Daily NK, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga: 5 Hari Berturut-turut Kasus Covid-19 Turun, Puncak Pandemi Sudah Lewat?

“Dokumen-dokumen tersebut baru-baru ini didistribusikan kepada organisasi di seluruh negeri dan unit kerja dan departemen individu telah melakukan sesi (edukasi) berdasarkan pada mereka,” kata seorang sumber di Provinsi Ryanggang kepada Daily NK pada 20 Mei.

“Dokumen-dokumen tersebut dirilis dengan judul 'Mari Kita Cegah Penyebaran Novel Coronavirus' sebagai cara untuk menarik perhatian orang. "

Dokumen-dokumen tersebut berisi termasuk pengantar tentang cara memakai masker dengan benar dan mendeteksi "tanda-tanda awal" Covid-19.

Menurut dokumen, "gejala khas" Covid-19 termasuk demam, kelelahan dan batuk kering, tetapi ada juga kasus di mana gejalanya lebih parah atau tidak ada demam.

Baca Juga: Terjebak dalam Kultus saat Berusia 19 Tahun, Wanita Ini Dipaksa Menikahi Pria 85 Tahun, dan Harus Berbagi dengan 63 Wanita Lainnya