Find Us On Social Media :

Sehari-hari Mengais Sampah di Jalanan dari Pagi Sampai Sore, Siapa Sangka Pria Ini Adalah Seorang Milyader! Anak dan Istrinya Awalnya Malu Hingga Hal Ini Terjadi

By Afif Khoirul M, Senin, 25 Mei 2020 | 14:51 WIB

Zhong, pria yang memunguti sampah di jalanan

Intisari-online.com - Bersenjatakan cakar pemulung dan pengeras suara dengan pakaian sederhana pria ini memungut sampah di pinggiran jalan.

Seperti dilansir dari Sixth Tone, pria bernama Zhong Congrong asal China ini, berangkat setiap pukul 8 pagi untuk mengais sampah di jalanan.

Namun siapa sangka meski rajin sebagai pengumpul sampah, sejatinya Zhong Congrong ini adalah seorang pengusaha yang kaya raya.

Dikenal sebagai "pengumpul sampah milyader," pria 52 tahun ini memiliki bisnis di bidang real estat, dealer mobil, dan perusahaan pemrosesan bahan.

Baca Juga: Sering Berkeliaran Membawa Potongan 'Kepala Manusia', Pria Beri Pengakuan Mengejutkan Alasannya Sering Bawa Kepala Manusia Ternyata Untuk Hal Ini

Dengan mengenakan kaos bertuliskan slogan anti-sampah, Zhong aktif memunguti sampah di jalan-jalan lingkunganya.

Saat ia mencari botol-botol kosong dan kantong plastik, suaranya meraung dengan pengeras suara yang dibawanya.

Ia berteriak dan memohon pada orang-orang untuk peduli dan merawat lingkungan.

Perilaku Zhong ini telah membuatnya menarik perhatian dan kontroversi dari publik, bagaimana tidak, pria kaya raya ini masih mau memunguti sampah di jalanan tanpa di bayar.

Baca Juga: Meski Abaikan Protokol Kesehatan, Tapi Jepang Bisa ‘Kalahkan’ Covid-19, Bagaimana Caranya?