Find Us On Social Media :

'Lingkungan Setan' Penjara Wanita Nerve Tirza di Israel, Sel Sempit yang Dihuni Banyak Tahanan hingga Sering Terjadi Pemukulan

By Tatik Ariyani, Rabu, 20 Mei 2020 | 15:24 WIB

Potret kehidupan salah satu tahanan

Intisari-Online.com - Serangkaian foto memperlihatkan gambaran kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza, Ramle, Israel.

Menampung lebih dari 200 tahanan, penghuni penjara ini hanya wanita, dari usia 18 hingga 70 tahun.

Mereka mewakili sebagian kecil dari total populasi penjara Israel, yang diperkirakan antara 20 ribu dan 25 ribu narapidana.

Seorang fotografer bernama Tomer Iffrah yang berbasis di Tel Aviv memperoleh akses untuk masuk ke dalam penjara itu tahun 2011 lalu sebagai seorang reporter.

 

Baca Juga: Israel Diprediksi Kuat Bisa Memulai Perang Dunia Ketiga, Senjata Nuklir Canggihnya Siap Hancur Leburkan Lawan yang Coba Mengusik, Berikut Alasannya Lainnya

Awalnya ia hanya memotret satu tahanan, namun ia berbicara dengan beberapa narapidana dan akhirnya ia bisa memotret dan menggambarkan banyak kehidupan di dalam penjara tersebut.

Selama 3 bulan, ia menghabiskan satu hari dalam seminggu di dalam penjara tersebut dan mendapatkan banyak wawasan mengenai kisah hidup para narapidana.

"Para narapidana berasal dari latar belakang sosial yang beragam dan kebanyakan adalah minoritas tak berdaya" kata Iffrah.

"Mereka berbagi kehidupan di dalam penjara dan terjebak di dalam lingkungan setan" tambahnya.

Baca Juga: Seakan Siap Perang, Meski Libur Tentara Cantik Israel Ini Berkeliaran Lengkap dengan Senjatanya, Ini 5 Hal Unik yang Hanya Anda Temukan di Israel