Find Us On Social Media :

Temuan Baru Covid-19: Pria Bisa Mudah Menularkan Virus Corona Kepada Pasangannya, Karena Virus Tersebut Ditemukan di Sperma Pria Positif Covid-19

By Maymunah Nasution, Senin, 11 Mei 2020 | 14:24 WIB

Virus corona saat dilihat menggunakan mikroskop

Intisari-online.com - Studi ilmuwan China telah temukan virus Corona Covid-19 di sperma sejumlah pria.

Hal ini membuat adanya kemungkinan virus dapat menyebar lewat hubungan senggama.

Studi oleh dokter rumah sakit Shangqiu Municipal temukan 38 pria di rumah sakit tersebut telah positif Covid-19, dan sebagian lagi dari sejumlah pria tersebut (6 orang) ada Sars-CoV-2 di cairan semen mereka.

"Virus yang sebabkan Covid-19 telah dideteksi di tinja, saluran pencernaan, air liur dan sampel urin," ujar laporan para peneliti.

Baca Juga: Kemarin Buat Video Prank, Kini Muncul Video Ferdian Paleka Dibully di Dalam Penjara, Diminta Masuk ke Tempat Sampah hingga Lakukan Push Up

"Namun, sedikit diketahui mengenai Sars-CoV-2 di cairan semen."

Studi yang dipublikasikan oleh JAMA Network Open, jurnal medis online gratis tersebut masih jauh dari pencapaian kesimpulan, ilmuwan mengatakan pentingnya untuk meneliti lebih jauh bagaimana virus menyebar dan ditularkan secara seksual.

"Jika dapat dibuktikan bahwa Sars-CoV-2 dapat ditularkan secara seksual, tentunya bisa menjadi bagian penting pencegahan penyakit ini," tulis tim di JAMA.

"Terutama mengingat fakta jika Sars-CoV-2 telah dideteksi di cairan semen pasien yang telah sembuh."

Baca Juga: Ada yang Mudah Bergoyang Keras saat Tertiup Angin Seolah Siap Menjatuhkan Orang ke Sungai, Ini 4 Jembatan Paling Berbahaya di Dunia, Berani Coba Melintasinya?