Find Us On Social Media :

Tanpa Orang Ini Mungkin Umat Manusia Sudah Musnah Dari Dunia, Skenario 'Kiamat' Buatan Mungkin Sudah Terjadi, Kisah Penyelamatanya Terungkap 50 Tahun Kemudian

By Afif Khoirul M, Sabtu, 23 Mei 2020 | 10:30 WIB

Vasili Akrhipov, perwira militer Uni Soviet.

Intisari-Online.com - Nama Vasili Arkhipov pria yang mungkin tidak setenar nama-nama tokoh besar dunia, tapi ketahuilah dia mungkin yang menyelamatkan kita hingga hari ini.

Karena Anda mungkin tidak tahu, ada hari paling berbahaya dalam sejarah yang hampir memusnahkan seuruh populasi manusia.

Pada 27 Oktober 1962, dunia hampir meledak dalam perang nuklir yang akan memusnahkan dunia.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi berkat seorang perwira kapal selam Rusia yang bernama Vasili Arkhipov yang berbicara untuk menggagalkan perang tersebut.

Baca Juga: Ditawar Rp40 Miliar oleh Baim Wong, Ternyata Begini Penampakan Rumah Mewah Muzdalifah, Bikin Elus Dada!

Menurut Daily Mirror pada, kisah heroiknya baru terungkap setelah 50 tahun kemudian.

Konon pada waktu itu hanya beberapa detik sebelum bencana mematikan nyaris terjadi.

Menurut Thomas Blanton direktur Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington, tahun 2002 menyebutkan, "seorang pria bernama Vasili Arkhipov menyelamatkan dunia."

Tahun 2007, setelah 19 tahun kematian Arkhipov, banyak pihak merasa berhutang budi atas tindakan heroiknya atas upayanya menyelamatkan umat manusia.

Baca Juga: Serangan Jantung Diduga Jadi Penyebab Didi Kempot Meninggal, Kenali 3 Jenis Serangan Jantung yang Paling Berisiko Kematian