Find Us On Social Media :

Menjadi Negara Pertama di Dunia yang Umumkan Kabar Vaksin Covid-19, Begini Kabar Terbaru Tentang Vaksin Buatan Israel

By Afif Khoirul M, Selasa, 5 Mei 2020 | 14:17 WIB

Israel menduduki peringkat teratas sebagai tempat teraman di dunia.

Intisari-online.com - Pada bulan Maret lalu, Israel mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan vaksin virus corona.

Untuk pertama kalinya, mereka juga mengatakan bahwa kemungkinan mereka akan menjadi yang pertama di dunia memproduksi vaksin tersebut.

Namun, hingga saat ini sudah menginjak bulan ke lima bagaimana kabar terbaru dari vaksin buatan Israel tersebut?

Seperti dikutip dari Daily Star pada Selasa (5/5/20), ilmuwan Israel telah mengisolasi antibodi kunci dari virus corona, ini adalah terobosan dalam pengembangan vaksin tersebut.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Dunia; Hampir 30 Persen Orang yang Memiliki Penyakit Jantung Bahkan Tidak Mengetahuinya Hingga Sesuatu yang Serius Terjadi, Ini yang Bisa Dilakukan di Rumah

Menteri pertahanan Israel, mengungkapkan terobosan besar itu telah dilakukan di laboratorium penelitian biologi utamanya, Institut Penelitian Biologi Israel (IIBR).

Dalam pernyataanya, Menteri Pertahanan, Naftali Bennett mengatakan, "antibodi penawar monoklonal dapat menetralisir virus corona yang menyebabkan penyakit." 

Pernyataan itu juga diditambahkan bahwa,"terobosan ini secara signifikan bisa menemukan penangkal virus." 

Direktur IIBR, Shmuel Shapira mengatakan, formula antibodi sedang dipatenkan, setelah produsen internasional ditemukan untuk memproduksinya secara massal.

Baca Juga: Sesudah Gelar Konser Amal hingga Dapat Donasi Rp5,3 Miliar, 2 Hari Sebelum Meninggal, Ternyata Didi Kempot Diajak Bikin Kampanye soal Corona