Find Us On Social Media :

Demi Obati Pasien yang Demam di Tengah Pandemi, Seorang Dokter Rela Mendaki Gunung dengan Medan Menantang, Begini Kisah Heroiknya

By Khaerunisa, Senin, 4 Mei 2020 | 06:00 WIB

Dokter Soi

Intisari-Online.com - Sebuah kisah yang menunjukkan dedikasi seorang dokter di tengah pandemi Covid-19 datang dari Thailand.

Seorang dokter rela menempuh medan yang terbilang sulit untuk sampai ke tempat pasiennya berada.

Lebih sulit lagi, ia menuju ke lokasi lengkap mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) harus segera mendapatkan pengobatan medis.

Selain untuk mencegah komplikasi, pengobatan juga menjadi langkah awal untuk mencegah peyebaran virus corona semakin meluas.

Baca Juga: 21 Petugas Medis Diisolasi Karena Tangani Pasien yang Tidak Sadarkan Diri, Ternyata Pasien Itu Positif Virus Corona, 'Keluarga Pasien Berbohong!'

Sebab diketahui menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC) virus corona sangat mudah dan cepat sekali penularannya dari orang yang terinfeksi.

Kondisi ini jugalah yang nampaknya dipertimbangkan seorang dokter asal Thailand yang rela mendaki bukit dan melewati sungai untuk mengobati seorang pasien yang sedang dikarantina karena sakit demam.

Bahkan ia harus mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat pergi ke lokasi tempat tinggal pasien.

Melansir World of Buzz, dokter tersebut diketahui bernama Dokter Soi yang bekerja di sebuah klinik kesehatan pedesaan di provinsi Nan.