Find Us On Social Media :

Sering Dikecam Dunia, Rupanya Korea Utara Pernah Berani Kirim Pilot Tempur untuk Berperang Melawan Israel

By Tatik Ariyani, Rabu, 29 April 2020 | 16:46 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Belakangan, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menjadi sorotan masyarakat dunia karena rumor dirinya sakit bahkan meninggal.

Rumor ini muncul setelah Kim tidak terlihat pada beberapa acara penting negara tersebut.

Terlepas dari rumr Kim Jong Un, banyak negara di dunia selalu mengecam tindakan Korea Utara (Korut) dengan program nuklir maupun uji coba rudalnya.

Yang paling vokal mengecam tentu saudara mudanya Korea Selatan, Jepang dan tentunya Amerika Serikat.

Baca Juga: Tak Hanya Kim Jong Un, Kakek dan Ayahnya Juga Pernah 'Menghilang' dan Diberitakan Meninggal, Tapi Tak Lama Mereka Muncul Lagi di Depan Publik

Berbagai sangsi langsung dijatuhkan ke Korea Utara jika mereka tak mengindahkan peringatan akan dibatalkannya uji coba tersebut.

Mengutip Intisari, Senin (17/6/2019) namun siapa sangka di balik sikap masa bodohnya itu, Korea Utara amat membenci negara Israel yang mereka anggap sewenang-wenang terhadap Palestina.

Bahkan wujud rasa jengkel Korut diwujudkan secara nyata, yakni mengirim pilot tempur untuk memerangi negeri Zionis tersebut.

Ceritanya saat tahun 1973 ketika di Timur Tengah pecah perang Yom Kippur.

Baca Juga: Tak Bisa Lagi Andalkan Kekejaman hingga Melarat, Sindikat Yakuza Kini Harus Bertahan Hidup dengan Mencuri Buah