Find Us On Social Media :

Tidak Dapat Perawatan Medis, Tahanan Palestina di Penjara Israel Ini Tewas, Tuduhan Seperti Ini Pun Muncul Menyeruak ke Permukaan

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 23 April 2020 | 23:00 WIB

Tidak Dapat Perawatan Medis, Tahanan Palestina di Penjara Israel Ini Tewas

Intisari-Online.com - Seorang tahanan Palestina (23) dari Ramallah ditemukan tewas di penjara Negev, Israel pada Rabu pagi (22/4/2020) berdasarkan laporan Wafa News Agency.

Jaber Al-Barghouthi, nama pemuda itu, jatuh tidak sadarkan diri ketika berada di kamar mandi.

Administrasi penjara menghabiskan lebih dari setengah jam dalam menyediakan bantuan medis dan baru datang ketika kawan-kawan al-Barghouthi berteriak meminta tolong.

Dilansir dari Middle East Monitor, Al-Barghouthi kemudian dinyatakan meninggal oleh Palestinian Prisoner's Society (PPS).

Baca Juga: Pabrik Pengolahan Daging Babi: Cerita yang Belum Terungkap di Balik Pusat Wabah Covid-19 Terbesar di Amerika Serikat

Pihak PPS mengatakan pihaknya meminta Layanan Penjara Israel (IPS) untuk bertanggung jawab atas kematian Al- Barghouthi.

PPS menuduh pemerintah Israel sengaja menghentikan tanggapan medis terhadap pemuda itu.

Al-Barghouthi yang berasal dari kota Aboud, barat laut kota Ramallah di Tepi Barat pusat diculik oleh pasukan pendudukan empat tahun lalu dan dijatuhi hukuman delapan tahun penjara.

Baca Juga: 2.000 Kematian Setiap Minggu, Presiden Ekuador Bingung Ribuan Mayat Warganya Bergelimpangan di Jalan Tak Dikubur