Find Us On Social Media :

Soekarno Menikah Lagi, Fatmawati yang Sangat Setia kepada Indonesia dan Suaminya Lebih Memilih Minggat dari Istana Negara

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 20 April 2020 | 21:02 WIB

Soekarno dan Fatmawati

Intisari-Online.com - Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno memang mempunyai kharisma tersendiri di mata kaum hawa.

Beliau pernah mempersunting sembilan wanita untuk dijadikan istrinya walaupun ada yang diceraikannya.

Tentu istri Soekarno yang paling dikenal publik adalah Fatmawati.

Tak bisa dipungkiri, Fatmawati merupakan 'First Lady' Indonesia pertama.

Baca Juga: Israel Ranking 1 dari Daftar 40 Negara Teraman di Dunia saat Pandemi Virus Corona, Intelijen Mossad Bahkan Membeli Jutaan Alat Medis dari Sumber Rahasia

Fatmawati jugalah yang menjahit bendera pusaka Merah Putih saat dikibarkan dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Kesetiannya kepada Indonesia dan suaminya, Soekarno tak terbantahkan, Fatmawati selalu mendampingi baik suka dan duka sang Putra Fajar dalam perjalanan hidupnya.

Namun semuanya tampak kelabu bagi Fatmawati saat Soekarno meminta izin kepadanya untuk menikahi seorang janda lima anak pada tanggal 15 Januari 1953, dua hari setelah kelahiran Guruh Soekarno Putra dari rahim Fatmawati.

Fatmawati memberi izin, namun badai protes datang kepada Soekarno dari organisasi wanita yang dimotori oleh Perwari yang anti Poligami.

Baca Juga: Berhasil Selamat dari Covid-19, Pakar Penyakit Menular yang Kini Jadi Harapan Masyarakat Inggris Ini Justru Merasa Malu karena Nekat Lakukan Ini saat Sekarat