Find Us On Social Media :

Tuduh China Sebabkan Malapetaka Global, Jerman Menuntut Rp2.512 Triliun Pada China Sebagai Ganti Rugi Atas Kasus Virus Corona

By Afif Khoirul M, Senin, 20 April 2020 | 12:56 WIB

Ilustrasi- virus corona di China.

Intisari-online.com - Sebelumnya Inggris dan AS ngotot menyalahkan China sebagai biang keroknya virus corona.

Pasalnya mereka menemukan banyak hal disembunyikan oleh China, sehingga menjadi masalah global yang belum bisa diatasi ini.

Selain Inggris dan AS, negara Eropa lain ternyata juga bergabung untuk menyerang China karena dituduh menyebabkan malapetakan bagi seluruh dunia.

Dua negara yang kini bergabung dengan Inggris dan Amerika adalah Prancis dan Jerman.

Baca Juga: Tak Mau Diisolasi, Pasien Virus Corona di Samarinda Ini Mengamuk, Pecahkan Kaca Jendela, Dobrak Pintu, hingga Ancam Perawat Pakai Pecahan Kaca

Bahkan kini Jerman, menjadi negara yang paling ngotot menyalahkan China atas bencana yang memicu kepanikan masyarakat dunia ini.

Melansir Daily Express pada Senin (20/4/20), Jerman melayangkan tuntutan dalam nominal uang kepada Beijing atas pandemi Covid-19.

Menurut keteragan mereka menuntut ganti rugi pada Tiongkok sebesar 130 miliar poundsterling atau setara dengan Rp2.512 triliun.

Mereka juga melayangkan kemarahan kepada China yang merupakan tempat asal virus tersebut.

Baca Juga: Dengan Bantuan Istrinya, Seorang PDP Covid-19 di Tegal Nekat Melarikan diri Dari Rumah Sakit, Alasannya Nekat Kabur Tenyata Sangan Sepele