Find Us On Social Media :

Bagai Memanfaatkan Kesempatan dalam Kesempitan, Geng Mafia dan Kartel Narkoba 'Menjadi Malaikat' Bantu Masyarakat Miskin, Tapi Rupanya Tujuannya Sangat Licik

By Maymunah Nasution, Minggu, 19 April 2020 | 18:03 WIB

Mafia Italia

Intisari-online.com - Ancaman krisis ekonomi di beberapa negara akibat corona membuat kelompok yang biasanya berseberangan dengan pemerintah ikut membantu masyarakat miskin.

Misalnya di Meksiko, para geng atau kartel narkoba mulai membagikan paket bantuan ke masyarakat miskin.

Tidak main-main, dalam video yang banyak beredar di media sosial Twitter dan Facebook disebut-sebut putri penguasa obat bius terkenal Joaquin "El Chapo" Guzman bernama Alejandrina bersama rekan-rekannya memasukkan bantuan berupa kertas toilet dan makanan ke dalam kardus.

Di dalam kardus itu jelas terlihat ada foto El Chapo yang kini sedang mendekam dalam penjara dalam keamanan maksimum di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Persaingan Erick Thohir VS Mafia Alkes Masih Berlanjut, Arya Sinulingga: 'Ada Pihak yang Memaksa Indonesia Agar Terus Mengimpor Alat Kesehatan'

Juga jelas terlihat tulisan El Chapo 701.

Seorang saksi Reuters pada hari Kamis (16/4) mengunjungi gudang El Chapo 701, yang ditumpuk dengan kotak-kotak untuk dibagikan di sekitar Guadalajara.

Beberapa pekerja memakai masker wajah bergaya medis yang membawa gambar El Chapo.

Merek "El Chapo 701" mendapatkan namanya dari daftar Forbes pada tahun 2009 yang menempatkannya sebagai orang terkaya 701 di dunia.

Baca Juga: Tak Tunjukkan Gejala, Ibu Ini Baru Tahu Dia Positif Virus Corona dan Juga Menginfeksi 17 dari 18 Anaknya