Find Us On Social Media :

Hewan pun Rasakan Dampak Virus Corona, Gajah di Thailand Terancam Kelaparan Gara-gara Kunjungan Turis Menurun, Terpaksa Diberi Pakan Tak Seperti Menu Biasanya

By Khaerunisa, Kamis, 16 April 2020 | 15:53 WIB

Gajah di Taweechai Elephant Camp, Thailand.

 

Intisari-Online.com - Bukan hanya manusia saja yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Para hewan pun ikut terdampak.

Hewan juga terancam kelaparan seperti yang terjadi di Thailand ini.

Gajah di suaka barat Thailand terpaksa diberi makan rumput liar dari pada buah yang biasanya mereka sukai.

Pawang gajah (mahout) di suaka gajah barat Thailand memilih berenang di danau terdekat untuk mengumpulkan rumput liar yang dijadikan sebagai pakan ternak.

Baca Juga: Terpaksa Hanya Masak 3 Bungkus Mie Instan untuk 7 Orang hingga Tunggu Sisa Makan Anak, Begini Cerita Pemulung yang Terkena Dampak Pandemi Corona

Melansir Reuters, Senin (6/4/2020), akibat lockdown secara nasional, mereka tidak memiliki uang dari para wisatawan untuk memberi buah yang disukai gajah.

Di musim biasa, Taweechai Elephant Camp di provinsi barat Kanchanaburi akan menyambut lebih dari 100 wisatawan per hari.

Sebagian besar datang dari Rusia dan negara-negara Eropa.

Setiap wisatawan akan menghabiskan sekitar 30–150 dolar AS, setara dengan Rp 430.000-an–Rp 2,4 juta untuk kegiatan berbeda, seperti menunggang atau memberi makan gajah.