Find Us On Social Media :

Peringatan Kelahirannya Dibatalkan, Dulu Kakek Kim Jong Un Sangat Ingin Korea Bersatu, Tapi dengan Syarat yang Sangat Sulit Dipenuhi Korsel

By Tatik Ariyani, Rabu, 15 April 2020 | 14:34 WIB

Alun-alun Kim Il Sung di Korea Utara.

Intisari-Online.com - Otoritas Korea Utara membatalkan banyak acara untuk memperingati ulang tahun pendiri Korut sekaligus kakek Kim Jong Un, Kim Il Sung pada 15 April, lapor Daily NK, Rabu (15/4/2020).

"Pada hari Senin malam, pihak berwenang tiba-tiba mengumumkan bahwa banyak dari peristiwa yang merayakan ulang tahun Kim Il Sung (Hari Matahari) telah dibatalkan," kata sumber yang berbasis di Provinsi Ryanggang kepada Daily NK pada 14 April.

Negara itu telah membatalkan Festival Seni Persahabatan Musim Semi April dan Marathon Pyongyang, yang secara tradisional diadakan untuk merayakan ulang tahun Kim Il Sung.

Sumber NK harian juga melaporkan bahwa perwakilan dari seluruh negeri disuruh menonton rapat umum yang diadakan pada sore 14 April di TV.

Baca Juga: Dipanaskan Pada Suhu 60 Derajat Virus Corona Ternyata Masih Bisa Hidup, Ilmuwan Ungkap Satu-satunya Cara Membunuh Virus Corona

Beberapa orang perwakilan siap menyambut upacara pengibaran bendera yang akan diadakan hari ini (15/4/220) di Pyongyang.

Pihak berwenang dilaporkan terus menekankan larangan bepergian sementara polisi setempat dan warga sipil telah diperintahkan untuk melakukan pengawasan ketat untuk memastikan semua rumah tangga di distrik mereka mengikuti larangan tersebut.

Kim Il Sung sangat dihormati oleh rakyat Korea Utara. Dia merupakan salah satu tokoh penting dalam Perang Korea yang berlangsung selama 3 tahun.

Pemimpin Korea Utara ini terlahir dengan nama Kim Song Ju, namun sewaktu berjuang melawan penjajah Jepang ia berganti nama menjadi Kim Il Sung.

Baca Juga: Nahas, Rp20 Juta Raib Seketika saat Seorang Emak-emak di Sidoarjo Dihadang Jambret, Masih Harus Menahan Derita Luka-luka karena Terjatuh dari Motor