Find Us On Social Media :

Tak Habis Pikir, Sudah Isolasi Diri Bersama 20 Selirnya di Hotel Mewah, Raja Thailand Vajiralongkorn Masih Saja 'Kabur' dan Bolak-balik Eropa-Thailand Saat Lockdown Corona

By Tatik Ariyani, Rabu, 15 April 2020 | 07:30 WIB

Raja Vajiralongkorn

Intisari-Online.com - Beberapa waktu yang lalu, Raja Thailand mengasingkan diri di salah satu hotel di Jerman, bersama 20 selirnya di tengah mewabahnya pandemi virus corona. Hal ini langsung memicu kontroversi di negaranya.

Melansir The Independent, Raja Maha Vajiralongkorn (67), yang juga dikenal sebagai Rama X, disebut telah memesan seluruh Grand Hotel Sonnenbichl setelah hotel bintang empat itu menerima "izin khusus" dari dewan distrik untuk mengakomodasi pestanya.

Tabloid Jerman Bild memberitakan, rombongan raja berusia 67 tahun itu termasuk "harem" dari 20 selir dan banyak pelayan.

Tidak jelas apakah keempat istrinya tinggal di hotel bersama anggota kelompok lainnya.

Baca Juga: Pamerkan Tas Berbahan Tulang Belakang Manusia Seharga Rp 78,5 juta, Desainer Asal Indonesia Arnold Putra Menuai Kecaman Dunia

Wisma dan hotel di wilayah tersebut sebenarnya diperintahkan untuk ditutup karena krisis virus corona.

Akan tetapi, juru bicara dewan distrik setempat mengatakan Grand Hotel Sonnenbichl merupakan pengecualian karena "para tamu adalah kelompok orang homogen tunggal tanpa fluktuasi"

Raja Maha Vajiralongkorn itu konon telah memindahkan seluruh selirnya ke Grand Hotel Sonnenbichl di Bavaria setelah ia diberi izin oleh pihak berwenang.

Namun, tampaknya kehidupan selama lockdown menjadi agak membosankan bagi raja yang kontroversial itu.

Baca Juga: Ingin Memanaskan Makanan dari Kulkas? Ini Jenis Makanan yang Bisa Dihangatkan dan Mana yang Tidak, Jangan Sampai Salah!