Find Us On Social Media :

Ada Obat Baru Lagi yang Ditemukan Ilmuwan Diklaim Bisa Membunuh Virus Corona Hanya Dalam Waktu 2 Hari, Bukan Klorokuin Ataupun Avigan

By Afif Khoirul M, Rabu, 8 April 2020 | 11:59 WIB

ilustrasi obat

Intisari-online.com - Hingga kini ilmuwan terus melakukan upaya untuk membuat obat virus corona demi mengatsai masalah global ini.

Selain itu beragam obat juga diuji untuk mencari tahu ada obat yang bisa digunakan untuk alternatif penyembuhan Covid-19.

Sejauh ini dua obat yang digadang manjur untuk mengobati virus corona adalah Klorokuin obat anti malaria dan Avigan obat dari Jepang.

Kemudian beberapa waktu lalu ada obat dari Swedia yang diyakini juga bisa digunakan untuk mengobati Covid-19 dengan akurasi 90%.

Baca Juga: Capai 400.000 Kasus, Obama Sindir Lambannya Trump Tangani Pandemi Virus Corona, Trump: 'Itu Salah Pemerintahan Sebelumnya!'

Bahkan untuk mengobati pasien dalam kondisi kritis sekalipun.

Kali ini menurut Asia One pada Senin (6/4/20) ilmuwan kembali lagi umumkan telah menemukan obat alternatif untuk melawan virus corona.

Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Monash University dan Doherty Institute di Australia telah menemukan obat anti-parasit yang umum digunakan bisa membunuh virus corona.

Obat ini bisa menghentikan virus corona dalam masa inkubasi dan berpotensi menyembuhkan pasien positif Covid-19, dan penyakit apapun yang disebabkan oleh virus.

Baca Juga: Tak Main-main Hebatnya, Ini 5 Jenderal Militer Ahli Perang Gerilya Tersohor Dunia, Kakek Kim Jong-un hingga Tokoh dari Indonesia Ini