Find Us On Social Media :

Baru Sedikit Lega dari Covid-19, China Kembali Diguncang Ancaman Wabah Baru Berasal Dari Babi, Ditemukan Sudah 289 Babi Terkontaminasi

By Afif Khoirul M, Selasa, 7 April 2020 | 13:45 WIB

Ilustrasi virus baru muncul dari babi.

Intisari-online.com - Beberapa waktu lalu China mengumumkan bahwa negaranya sedikit lega setelah wabah virus corona mulai mereda.

Beberapa kota di Hubei termasuk Wuhan, berangsur sudah mulai kembali normal dan dibuka dari lockdown.

Namun, hanya beberapa waktu setelah kabar baik itu diterima China, kabar buruknya negara itu kembali mendapatkan ancaman wabah.

Melansir Daily Star pada Minggu (5/4/20) Pemerintah China mengumumkan kehawatiran bahwa ada wabah baru yang muncul.

Baca Juga: Jadi Perhatian Para Ahli Belakangan Ini, Berapa Lama Pembawa Virus Corona Tanpa Gejala Bisa Menularkan kepada Orang Lain?

Mereka khawatir, pandemi global kedua akan muncul kembali setelah virus corona.

Dalam klaimnya China kembali menemukan virus super-infeksi baru, yang berada di luar kendalinya, sama seperti kemunculan virus corona.

Sebuah peternakan babi di Yunyang, Choquin diliputi virus mematikan yang berasal dari Babi, memicu kepanikan massal daerah itu.

Penyidik menemukan setidaknya ada 298 babi yang terkontaminasi dengan virus ini, semuanya diangkut secara ilegal dari tempat lain.

Baca Juga: Tak Digaji hingga Terpaksa Makan Tikus, Beginilah Derita TKI Ilegal Indonesia Bertahan Saat Lockdown di Malaysia