Find Us On Social Media :

Paksa Bawa Pulang Pasien Positif Corona yang Juga Sakit Berat, Seorang PNS Membuat 6 Anggota Keluarganya yang Lain Harus Melewati Masa-masa Sulit

By Khaerunisa, Jumat, 3 April 2020 | 15:23 WIB

Ilustrasi pasien corona

Intisari-Online.com - Sulitnya penanganan Covid-19 bukan hanya terjadi lantaran masih banyak hal yang belum diketahui dari virus ini.

Selain itu, 'kelakuan' orang-orang, pasien, hingga keluarga pasien juga menjadi tantangan tersendiri bagi pihak yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi ini.

Misalnya, orang-orang yang tetap ngeyel berkerumun meski hal itu sudah diketahui berisiko untuk menyebarkan virus, kemudian pasien yang kabur dari rumah sakit, atau keluarga pasien meninggal yang tetep mengurus jenazah.

Baru-baru ini, ada lagi 'kelakuan' lainnya yang meresahkan, yaitu ketika keluarga pasien tetap membawa pasien positif pulang.

Baca Juga: Agar Warga Tak Keluyuran Selama Lockdown, Polisi Ini Pakai Helm Virus Corona Saat Beri Peringatan Warga

Semakin disayangkan karena keluarga pasien tersebut justru merupakan seorang perawat sekaligus PNS.

Oknum PNS itu menolak bahkan membawa paksa anggota keluarganya yang positif virus corona pulang saat di rawat di RSUD Cianjur, Jawa Barat.

Oknum PNS tersebut berdalih anggota keluarganya yang sakit itu akan lebih mudah mendapatkan perawatan jika berada dirumah.

Dilansir dari Antara (2/4/2020), kejadian tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur.