Find Us On Social Media :

Dalam Kasus Corona Langka, Bayi di AS Meninggal Setelah Terinfeksi Covid-19, Padahal Sebelumnya Belum Pernah Ada

By Tatik Ariyani, Minggu, 29 Maret 2020 | 14:55 WIB

 

Intisari-Online.com - Pada Sabtu (28 Maret), pejabat di negara bagian Illinois mengatakan seorang bayi AS meninggal akibat penyakit Covid-19.

Melansir Asia One, Minggu (29/3/2020), kasus tersebut sekaligus menjadi kasus kematian muda yang sangat jarang dalam pandemi global tersebut.

Pada konferensi pers, Gubernur JB Pritzker mengatakan "seorang bayi" adalah di antara kematian yang terkait dengan virus corona baru selama 24 jam sebelumnya.

Departemen Kesehatan Masyarakat mengatakan anak yang meninggal di Chicago lebih muda dari satu tahun dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Pasien PDP Corona yang Meninggal Dunia di Gowa Ditolak Warga untuk Dimakamkan, Bahkan Sekeluarga Diusir, 'Akan Dimakamkan di Mana Keluarga Kami?'

"Belum pernah ada kematian yang terkait dengan Covid-19 pada seorang bayi," kata direktur departemen itu Ngozi Ezike dalam sebuah pernyataan. "Investigasi penuh sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kematian."

Pritzker mengatakan, "Saya tahu betapa sulitnya berita ini, terutama tentang anak yang sangat muda ini."

"Sangat menyedihkan bagi keluarga anak kecil ini, selama bertahun-tahun yang dicuri dari bayi ini. Kita harus bersedih hati."

Baca Juga: Seolah Tak Peduli dengan Wabah Corona, Korea Utara Kembali Tembakkan Dua Rudal Balistik, Ingin Unjuk Kekuatan?