Find Us On Social Media :

Pecahkan Rekor China dengan Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia, Negara Sekelas Amerika Sempoyongan Hingga Minta Bantuan Ini ke Korea Selatan

By Afif Khoirul M, Jumat, 27 Maret 2020 | 13:00 WIB

Donald Trump tawarkan gencatan senjata perang dagangnya dengan China dan tawarkan bala bantuan untuk mengatasi virus corona

Intisari-online.com - Wabah virus corona telah membuah banyak negara di seluruh dunia dalam kekalutan.

Termasuk negara adidaya sekelas Amerika saja sampai sempoyongan, tak kuasa menahan wabah yang begitu hebat yang entah kapan akan berakhir.

Menurut kabar terbaru menukil Al Jazeera pada Jumat (27/3/2020), Amerika ini pecahkan rekor dunia setelah China sebagai negara terbanyak dengan kasus corona.

Saat ini China memiliki jumlah kasus di angka 81.700 disusul dengan Italia berjumlah 80.500 sementara Amerika dalam satu malam mendadak mengalami lonjakan besar.

Baca Juga: Terenyuh Lihat Tim Medis Covid-19 Pakai Jas Hujan sampai Plastik Sampah, Desainer asal Indonesia Buatkan Baju APD Gratis

Amerika kini berada di angka 85.000 kasus virus corona, negara dengan jumlah terbanyak di dunia kasus Covid-19.

Lonjakan ini menjadikan Amerika masuk dalam daftar negara terparah akibat pandemi yang telah membunuh lebih dari 24.000 penduduk dunia ini.

Alhasil, negara adidaya sekuat Amerika saja tak kuasa untuk menanggung beban wabah tersebut, hingga dilaporkan Presiden Donald Trump meminta bantuan ke Korea Selatan.

Menukil Asia One, Presiden Donald Trump mendesak Korea Selatan untuk memberikan bantuan pada AS, meskipun Korea Selatan sendiri juga tengah terpuruk akibat wabah ini.

Baca Juga: Terenyuh Lihat Tim Medis Covid-19 Pakai Jas Hujan sampai Plastik Sampah, Desainer asal Indonesia Buatkan Baju APD Gratis