Find Us On Social Media :

'Ibu, Apakah Aku akan Mati?', Celoteh Bocah 5 Tahun yang Terbaring Tak Berdaya Karena Corona di Ranjang Rumah Sakit, Padahal Sebelumnya Tubuhnya Sangat Sehat

By Tatik Ariyani, Rabu, 25 Maret 2020 | 13:42 WIB

Alfie

Intisari-Online.com - Seorang ibu bercerita bagaimana putranya yang berusia lima tahun yang sebelumnya "sangat sehat" toba-tiba terinfeksi virus corona.

Melansir Mirror, Selasa (24/3/2020), Lauren Fulbrook, 30, dari Worcestershire, menjelaskan gejala yang dialami Alfie termasuk suhu tubuh lebih dari 42C, halusinasi dan muntah.

Lauren kemudian membagikan ceritanya di Facebook untuk memperingatkan orang tua bahwa bahkan anak-anak tanpa masalah kesehatan juga dapat tertular Covid-19.

Lauren takut akan keselamatan Alfie, apalagi ketika dia terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit dan bertanya padanya, "Ibu, apakah aku akan mati?"

Baca Juga: Tak akan Ada Mudik Lebaran Tahun Ini! Opsi Terburuk Jika Wabah Corona Masih Tak Terbendung, Ini Tiga Skenario yang Dibuat

Dalam postingan Facebook, Lauren menulis, "Coronavirus BUKAN lelucon.

"Tolong berhenti mengabaikan dan menempatkan tidak hanya nyawa Anda dalam bahaya tetapi semua orang hanya karena Anda ingin pergi ke pub, atau ke restoran atau berpikir Anda membutuhkan 7 bungkus 24 gulungan tisu toilet, seolah-olah barang di rumah positif Covid-19 , saya telah melihat efeknya.

"Saya harus memperhatikan putra saya yang berusia 5 tahun menjadi dari memiliki banyak energi menjadi sulit bergerak, tidak makan, jarang minum atau buang air kecil. Temperaturnya tidak akan di bawah 40-an dan paling tinggi 42,3 yang menyebabkan muntah.

"Saya melihatnya berhalusinasi dan menangis karena sakit kepala, dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk dimasukkan ke dalam ruang isolasi dan dicek untuk virus dan dikonfirmasi positif."

Baca Juga: Sudah Dijelaskan Banyak Ahli: Sabun, Hand Sanitizer dan Air Hangat Bisa Melawan Penyakit Covid-19, ini Penjelasannya Jika Anda Masih Ragu