Find Us On Social Media :

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Ada Ancaman Hantavirus di China, Dikabarkan Pria ini Tewas Karena Virus itu

By Maymunah Nasution, Rabu, 25 Maret 2020 | 06:57 WIB

Generasi baru 'tikus super'

Intisari-online.com - Melansir Kompas.com, pada Senin (23/03/2020) dilansir dari Weibo, dari distrik Ningshan, provinsi Shaanxi, situs resmi otoritas setempat mengabarkan adanya seorang pekerja yang tewas di dalam bus.

Pria itu dikabarkan tewas bukan karena virus corona atau Covid-19 melainkan oleh virus lain bernama hantavirus.

Dilansir dari China Global Times dalam sebuah pernyataan di Twitter dikabarkan bahwa seorang pria asal Yunnan tewas ketika berada di perjalanan pulang menuju provinsi Shandong di dalam bus pada Senin (23/03/2020).

Sebanyak 32 orang lainnya di dalam bus akhirnya dites untuk mengetahui apakah terjadi penularan penyakit atau tidak.

Baca Juga: Dapat Orderan Makanan Hingga Rp 600 Ribu, Saat Diantar Rumah Kosong, Ojol ini Langsung Lemas: Pikiran Cape, Udah Lemes Saya

Pemerintah kabupaten Ningshan mengatakan pada pukul 23:00 waktu setempat, Shandong Leasing Limited Longwei yaitu bus yang berisi dua orang supir, seorang petugas medis dan 30 pekerja di kota Mengding sedang menempuh perjalanan pulang ke provinsi Shandong.

Ketika bus itu melewati distrik Ningshan, provinsi Shaanxi, petugas medis yang ada di dalam bus membantu seorang pekerja yang merasa kurang enak badan.

Pekerja itu bernama Tian Moumou.

Petugas medis akhirnya menghubungi call center 120 untuk meminta pertolongan.

Baca Juga: 8 Manfaat Gula Merah dan Jahe untuk Kesehatan Anda, dari Ringankan Mual Hingga Ringankan Stres, Yuk KonsumsiSekarang Juga!