Find Us On Social Media :

Begini Cara Bersosialisasi Pada Saat Social Distancing, Bukan Berarti Kita Harus Menyendiri

By Afif Khoirul M, Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:56 WIB

Pentingnya social distancing

Intisari-online.com - Saat ini wabah virus corona telah masuk ke Indonesia, dan pemerintah berupaya keras untuk melakukan pencegahan.

Salah satu pencegahan yang digaungkan adalah melakukan social distancing.

Apa itu social distancing, yaitu sebuah tindakan menjaga jarak sosial untuk mencegah penularan.

Salah satu cara paling tepat dalam melakukan social distancing adalah lebih banyak berada di rumah daripada berkumpul di luar.

Baca Juga: Pecahkan Rekor China Sebagai Negara dengan Kasus Kematian Terbanyak Akibat Virus Corona, Ilmuwan China Bongkar Penyebabnya Setelah Mengunjungi Italia

K.C Rondello, MD Profesor Rekanan Klinis di Public Health and Emergency Management di Adelphi University mengatakan, pikiran tengah antara karantina dan segala hal yang ingin kita lakukan.

"Social distancing melibatkan semua pilihan kita yang menciptakan penghalang antara kita dan orang lain," kata Dr Rondello.

Menurut CDC ini adalah usaha mempertahankan ruang pribadi sekitar 1-2 meter dan menghindari tempat-tempat umum seperti bioskop dan pusat perbelanjaan.

Pada saat ini melakukan social distancing adalah langkah paling penting dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Zaskia Mecca Sampai Lakukan 'Social Media Distancing' Gara-gara Stress Lihat Berita Corona di Grup Whatsapp: Aku Stress Loh Lama-lama