Find Us On Social Media :

Awalnya Dibanggakan Minum Urin Sapi Bisa Sembuhkan Virus Corona, Sekarang Begini Nasib Orang-orang India yang Nekat Minum Urin Sapi, Keadaannya Justru Seperti Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 19 Maret 2020 | 15:03 WIB

Vaksin Virus Corona Masih Belum Diketemukan, Ratusan Orang India Nekat Minum Urin Sapi untuk Menangkal Covid-19

Intisari-online.com - Virus corona telah menjadi wabah menakutkan bagi mayarakat seluruh dunia, tak sedikit yang mencari berbagai cara untuk menyembuhkannya.

Termasuk cara yang dilakukan oleh orang-orang India yang nekat minum urin sapi karena percaya bisa menyembuhkan virus corona.

Menurut Mirror Rabu (18/3), sekitar 200 orang di India tergabung dalam kelompok Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Persatuan Umat Hindu Seluruh India).

Mereka meminum urin dalam sebuah ritual bersama sebagai langkah mencegah dari virus corona.

Baca Juga: Kerjanya Hanya Ngamen, Nasib Pria ini Naas Saat Tolak Diajak Patungan Beli Miras, Sempat Cek Cok Mulut dan Berkelahi

Sekadar info, bagi umat Hindu, sapi melambangkan hewan suci, mereka percaya urinnya mendatangkan berkah dan memberikan obat.

Namun, fakta ilmiah menunjukkan tak ada satupun bukti urin sapi bisa menyembuhkan virus corona.

Dalam ritual itu, Chakrapani Maharaj, ketua persatuan tersebut berpose dengan menuang sendok berisi urin sapi kepada para peserta.

Om Prakash seorang peserta yang membanggakan urin sapi dengn mengtakan, "kami tak perlu meminum obat medis."

Hal itu membuat heboh dan viral seluruh dunia, beberapa pers internasional menyoroti ritual yang tidak memiliki dasar ilmiah tersebut.

Baca Juga: Sosok Dokter Handoko (80), Kakek Lulusan UI yang Berjuang Menangani Pasien dan Bekerja Sampai Jam 3 Pagi Terpapar Virus Corona