Find Us On Social Media :

Bukan Hasil Rekayasa Genetika Apalagi Senjata Biologis, Asal-usul Virus Corona Terungkap Lewat 2 Skenario Ini, 2 Hewan Ini Jadi 'Tersangka'

By Ade S, Kamis, 19 Maret 2020 | 06:45 WIB

Bukan Hasil Rekayasa Genetika Apalagi Senjata Biologis, Asal-usul Virus Corona Terungkap Lewat 2 Skenario Ini, 2 Hewan Ini Jadi 'Tersangka'

Intisari-Online.com - Sejak bulan-bulan awal virus corona menyebar di kawasan Wuhan, China hingga hari ini, muncul banyak dugaan terkait asal-usul virus corona.

Ada yang menyebutnya sebagai hasil rekayasa genetika yang dilakukan oleh China namun mengalami kebocoran hingga menyerang warganya sendiri.

Ada pula yang menuduh Amerika Serikat sebagai biang keladi dari virus corona yang menjadikannya sebagai senjata biologis untuk menghancurkan China.

Namun, sebuah penelitian terbaru secara jelas membantah dua skenario di atas.

Ya, para ilmuwan di seluruh dunia mencoba membuktikan asal-usul virus corona, SARS-CoV-2 yang diklaim berasal dari rekayasa genetika.

Namun, studi yang dilakukan membuktikan virus penyebab penyakit Covid-19 ini berasal dari epidemi alami.

Kristian Andersen, PhD seorang profesor imunologi dan mikrobiologi di Scripps Research, melakukan penelitian gabungan bersama sejumlah peneliti dari berbagai lembaga.

Melansir Science Daily, Rabu (18/3/2020), berdasarkan analisis sekuensing genomik mereka, Andersen dan timnya menyimpulkan kemungkinan asal SARS-CoV-2 mengikuti salah satu dari dua skenario yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Jadi Negara Asal Corona, di China Saat Ini Hanya Ada Satu Kasus Lokal Baru Corona, Sedang Kasus Lainnya Justru Berasal dari Luar Negeri