Find Us On Social Media :

Peduli dengan Situasi Indonesia Akibat Virus Corona, WHO kirim Surat Ke Presiden Jokowi Meminta Untuk Lakukan Hal Ini, Begini Isi Lengkap Suratnya

By Afif Khoirul M, Minggu, 15 Maret 2020 | 15:36 WIB

Presiden Jokowi melakukan pemantauan langsung penyemprotan cairan desinfektan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten. Jumat (13/3/2020).

Intisari-online.com - Sebelumnya Indonesia pernah menuai kritikan dunia karena sama sekali tidak melaporkan kasus virus corona.

Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya Indonesia mengumumkan, ada kasus pasien Indonesia yang terinfeksi virus corona.

Bahkan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari, menurut laporan terakhir pada Minggu (15/3/2020) jumlahnya bertambah 21 orang menjadi 117 orang.

Sementara kabar baiknya ada 5 orang sembuh dari virus corona, menurut laporan terbaru.

Baca Juga: Anggap sebagai Teori Konspirasi Berbahaya dan Konyol, AS Tak Terima Militernya Dituduh Jadi Pembawa Corona ke Wuhan: Kami Tidak Akan Menolerirnya

Jumlah korbannya, ada 19 orang di Jakarta dan 2 orang di Jawa Tengah, sebut Achmad Yurianto.

Menanggapi situasi tersebut, WHO angkat bicara dan soroti Indonesia, mengingat jumlah pasiennya terus bertambah.

Menurut Tribunnews pada Sabtu (14/3/2020), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mengirim surat kepada Presiden Jokowi untuk menindaklanjuti situasi di Indonesia.

Melalui surat tersebut, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta Jokowi menerapkan langkah pencegahan.

Baca Juga: Sejarah Mencatat Punahnya Dinosaurus, Tapi Buaya Nyatanya Jadi Makhluk Purba yang Bertahan dan Luput dari Kepunahan Massal, Apa Rahasianya?