Find Us On Social Media :

Beginilah Perbedaan Menggunakan Hand Sanitizer dan Menggunakan Sabun Untuk Mencuci Tangan, Lebih Efektif Mana Untuk Mencegah Virus Corona?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:16 WIB

Perbedaan menggunakan hand sanitizer dan sabun tangan.

Intisari-online.com - Saat ini virus corona adalah pandemi yang menciptakan kekhawatiran seluruh dunia, karena dampaknya yang begitu besar.

Hingga kini, vaksin untuk mengobati penyakit ini juga belum disembuhkan.

Maka satu-satunya cara untuk tetap aman di tengah wabah virus corona adalah, menjaga diri supaya tidak tertular virus corona.

Menurut bebarapa sumber cara paling efektif menangkal virus corona adalah dengan mencuci tangan serajin mungkin.

Baca Juga: Mencium Aroma Busuk, Warga Jember Temukan Kakek 85 Tahun Ini Ternyata Hidup dengan Mayat Menatunya yang Membusuk, Istrinya Sebenarnya Tahu Tapi Memilih Bungkam, Terungkap Begini Kisah di Baliknya

Namun, bagaimana langkah terbaik untuk membersihkan tangan apakah dengan hand sanitizer, ataukah dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

Mungkin dengan gambaran berikut ini kita bisa mengetahui perbedaanya.

Mengutip Business Insider, seorang aktris Kristinabell menunjukkan perbedaan mencolok keefektifan menggunakan hand sanitizer dengan menggunakan sabun untuk membersihkan tangan.

Bell memposting serangkaian gambar untuk menunjukkan hasil mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer dan hasilnya ternyata berbeda.

Baca Juga: Inilah Satu-Satunya Harapan Terbesar Umat Manusia Untuk Berantas Virus Corona, Jika Kasus Ini Terpecahkan Menemukan Vaksin dan Mengungkap Sumber Virus Corona Akan Sangat Mudah