Find Us On Social Media :

Ilmuwan Ungkap Meskipun Bisa Sembuh dari Virus Corona Ternyata Fungsi Paru-Paru Orang yang Pernah Menderita Virus Corona Akan Berkurang Hingga 30 Persen, Inilah Dampak yang Dirasakannya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 14 Maret 2020 | 08:54 WIB

Ilustrasi virus Corona

Intisari-online.com - Virus corona, telah menginfeksi lebih dari 100.000 manusia di seluruh dunia.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkannya sebagai pandemi, yang membuat semua orang harus ekstra hati-hati.

Selain itu beberapa acara besar dunia terpaksa harus dibatalkan untuk mencegah penyebaran penyakit ini semakin luas.

Hal yang perlu kita ketahui adalah mereka yang terinfeksi virus corona, akan merasakan gatal dan batuk pada tenggorokannya.

Baca Juga: Kontak dengan Pasien Positif Corona di Solo, 62 Orang Karantina Mandiri: Lebih Baik Saya Melindungi Daripada Kebobolan

Meskipun dianggap serius, peluang setiap orang untuk terjangkit masih sangat rendah.

Selain itu virus corona, dianggap berbahaya karena menyerang saluran pernapasan bagian bawah, jadi salah satu hal yang dirasakan oleh penderita COVID-19 adalah sesak napas.

Selaras dengan pernyataan tersebut, ilmuwan ungkapkan mengenasi sesak napas dan risiko yang dihadapi pasien virus corona di kemudian hari.

Menurut Business Insider, pada Jumat (13/3/2020), orang-orang yang pulih dari infeksi virus corona ternyata masih memiliki dampak pada fungsi paru-paru.

Baca Juga: Jennifer Dunn Jadi Saksi Kasus Korupsi Suami Walikota Tangerang Selatan, Bahas Soal Liburan Bareng ke Bali dan Australia, Wawan Minta Artis-artis Tak Dihadirkan Lagi