Find Us On Social Media :

'Saya Akan Menyebarkan Virus', Positif Corona, Pria di Jepang Ini Nekat Datangi Dua Bar

By Tatik Ariyani, Kamis, 12 Maret 2020 | 09:24 WIB

ilustrasi virus corona

Intisari-Online.com - Menurut sebuah laporan, seorang pria di Jepang yang terkena Covid-19 datang ke bar untuk menyebarkan virus corona setelah mengetahui dia terinfeksi.

Melansir The Independent, meskipun tidak menunjukkan gejala, ia dinyatakan positif di sebuah rumah sakit di Kota Gamagori di Jepang, Rabu (4/3/2020).

Dia terinfeksi setelah kedua orang tuanya tertular virus corona dan disuruh menunggu di rumah sampai ruang di fasilitas medis yang sesuai dapat ditemukan untuknya pada hari berikutnya.

Sebagai gantinya, Fuji News Network (FNN) melaporkan ia memutuskan untuk mengunjungi dua bar di kota pantai kecil itu setelah memberi tahu seorang anggota keluarganya, "Saya akan menyebarkan virus," kata dia.

Baca Juga: Rekan Cristiano Ronaldo, Daniele Rugani Positif Virus Corona, Seluruh Pemain dan Staf Juventus Diisolasi

Pria itu, berusia 50-an tahun, diduga mengambil taksi ke bar Izakaya, instansi resmi mirip dengan pub sebelum berjalan kaki ke bar lainnya, menurut the Tokyo Reporter.

Setelah makan dan menghabiskan beberapa minuman, lelaki itu dilaporkan mengatakan kepada sesama pelanggan bahwa ia dites positif terkena virus corona.

Selanjutnya, pada saat itu seorang anggota staf memanggil petugas kesehatan setempat.

Polisi yang mengenakan pakaian pelindung muncul di bar kedua, namun pria itu sudah naik taksi.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu Jangan Asal Sarapan, Sarapan yang Sehat Sebelum Bekerja, Ini 7 Sarapan Cepat dan Enak yang Bisa Dibuat