Find Us On Social Media :

Dalam Tangani Kasus Remaja yang Bunuh Bocah 5 Tahun Secara Sadis, Psikologi Tika Bisono Sebut Sebaiknya Polisi Pakai Psikolog Bukannya Psikiater, Ini Alasannya!

By Tatik Ariyani, Minggu, 8 Maret 2020 | 16:26 WIB

Psikolog Tika Bisono mengungkapkan mengapa kemungkinan mengapa sosok remaja NF bisa seperti mati rasa dan tidak ada empati hingga tega membunuh APA.

Intisari-Online.com - Kamis (5/3/2020), remaja berinisial NF (15) nekat membunuh tetangganya, APA (5), dengan cara sadis di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pihak Polres Metro Jakarta Pusat yang menangani kasus ini akan melibatkan psikiater untuk mendalami penyebab sebenarnya NF membunuh APA.

Menanggapi hal itu, Psikolog Tika Bisono menyebut sebaiknya polisi melibatkan psikolog, bukan psikiater.

Dilansir Tribunnews.com, hal ini diungkapkan Tika dalam PRIMETIME NEWS unggahan YouTube metrotvnews, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga: 150 Tahun, Jalan Panjang Keris Pangeran Diponegoro untuk Pulang Menandai 'Reuni' Barang-barang Peninggalan Pemimpin Perang Diponegoro Itu

Awalnya, Tika menjelaskan adanya kemungkinan perlakuan dari pihak keluarga terhadap NF yang membuat dirinya melakukan pembunuhan sadis itu.

"Penyebabnya bisa banyak ya, karena kita enggak bisa lihat hanya di ujung akibat. Kita harus melihat juga penyebab," ungkap Tika.

Tika merasa bagaimana remaja itu diperlakukan di rumah perlu diselidiki dan bisa jadi menjadi latar belakang tindak pembunuhan itu.

Terlebih NF disebut berprestasi dalam bidang olahraga sehingga apakah respons orangtua terhadap prestasinya sudah cukup memuaskan hatinya.

Baca Juga: Seorang Kepala Sekolah di Jambi Dianiaya Wali Murid yang Ngamuk Gara-gara Ponsel Anaknya Dikumpulkan, Pelaku Datangi Sekolah Sambil Bawa Senjata Berbahaya!