Find Us On Social Media :

Titik Temu March Macro 2020, Pergumulan Fotografi Indonesia Mengumpulkan Rasa Menyisir Estetika

By Hery Prasetyo, Sabtu, 7 Maret 2020 | 09:22 WIB

Pemotretan model pada gathering fotografer March Macro 4. Sedangkan March Macro 5 yang dipusatkan di Wulenpari akan menggelar acara lebih variatif.

Intisari-Online.com - Untuk kelima kalinya, March Macro sebagai pergumulan fotografi Indonesia kembali digelar di Yogyakarta, 13-15 Maret 2020.

Kali ini, panitia gathering fotografer Indonesia itu mengambil tema Titik Temu March Macro 2020.

Menurut penggagas acara tahunan yang digelar sejak 2014 ini, Teguh Santosa, March Macro 2020 akan lebih variatif dan unik.

Memang, macro identik dengan fotografi yang mengeksplorasi objek kecil.

Sebagian besar peserta March Macro juga penggemar fotografio macro.

Namun, kata Teguh Santosa, gathering kali ini akan melakukan kegiatan berbagai genre fotografi.

"Selain tetap melakukan kegiatan eksplorasi fotografi macro, kami juga akan ajak peserta untuk melakukan fotografi landskap, bodel, human interest, dan street," jelasnya.

Baca Juga: Lagi-lagi Kapal Pesiar Mewah 'Bermutasi' Jadi Kamp Kematian, 21 Orang Penumpang The Grand Princess Positif Mengidap Corona

Titik Temu March Macro 2020 akan dipusatkan di Resort Wulenpari, Patuk, Gunungkidul.

Ini seperti mengumpulkan saudara dan handai tauland sesama seniman foto dengan penuh rasa, sekaligus menyisir setiap estetika.

Maka, untuk lebih mengoptimalkan pergumulan fotografi, peserta akan diajak melakukan hunting foto human interest dengan tema penjual makanan tradisional.

Acara ini juga sekaligus dijadikan ajang lomba.

Selain itu, ada sesi hunting street photography di Malioboro Yogyakarta, foto human interest di Kota Gede, landskap di Guning Ireng, juga on the spot di Kali Oya.