Find Us On Social Media :

Libatkan Puluhan Lembaga Penelitian Ilmiah, Tim Ahli Militer China Bikin Terobosan Baru Vaksin Covid-19 yang Begitu Dinantikan Dunia

By Tatik Ariyani, Jumat, 6 Maret 2020 | 14:15 WIB

Seorang wanita yang bekerja di Jepang telah terjangkit virus corona untuk kedua kalinya.

Intisari-Online.com - Lebih dari separuh pasien yang terinfeksi Covid-19 sembuh.

Angka pasien yang sembuh di seluruh dunia pun terus bertambah. Hingga Jumat (6/3/2020), total pasien yang sembuh sedikitnya 55.637 orang.

Sementara total orang yang terinfeksi ada 98.424 orang dengan angka kematian 3.386.

Ketika virus mematikan terus menyebar di seluruh dunia dan menyebabkan lebih dari 12.000 infeksi di luar China, para ilmuwan dari berbagai negara berlomba melawan waktu untuk mengembangkan vaksin dan terapi yang efektif untuk mengendalikan penyebaran virus dan mencegahnya menjadi pandemi.

Baca Juga: Merasa Pemerintahan Malaysia Memburuk Sejak Mahathir Digantikan Muhyiddin Yassin, Pimpinan KPK Malaysia Latheefa Koya Mengundurkan Diri, 'Saya Tak Tahan Lagi'

Pada saat yang kritis ini, para analis menilai, kerja sama antara negara-negara yang terkena dampak virus semakin penting untuk menemukan jalan keluar, bukan persaingan.

Melansir Global Times, sebuah tim peneliti ahli militer Tiongkok dilaporkan telah mencapai terobosan besar dalam mengembangkan vaksin untuk virus corona baru (COVID-19).

Media Tiongkok memandangnya sebagai pemain yang bisa diharapkan dalam penemuan vaksin COVID-19 global yang melibatkan puluhan lembaga penelitian ilmiah, pemerintah dari berbagai negara dan perusahaan swasta.

China Central Televisi (CCTV) melaporkan pada hari Selasa, tim pakar medis militer Tiongkok yang dipimpin oleh Chen Wei, seorang jenderal besar PLA dan seorang akademisi di Akademi Ilmu Kedokteran Militer Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), telah mencapai kemajuan penting dalam mengembangkan vaksin untuk COVID-19.

Baca Juga: Anjing Serigala 'Raksasa' Ini Jalani Hari-hari Terakhir Hidupnya Setelah Dibuang Pemiliknya Karena Memerlukan Banyak Penanganan untuk Merawatnya