Find Us On Social Media :

Meski Indonesia Sudah Positif Corona, Tak Semua Orang Perlu Pakai Masker untuk Cegah Virus Corona, Begini Penjelasannya!

By Tatik Ariyani, Senin, 2 Maret 2020 | 14:19 WIB

Ilustrasi masker

Intisari-Online.com - Dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona baru saja diumumkan pemerintah. 

Dua WNI yang terpapar virus corona itu merupakan ibu 64 tahun dan anak berusia 31 tahun yang tinggal di Depok, Jawa Barat.

Di beberapa negara yang sudah lebih dulu menemukan kasus, masker menjadi salah satu item yang diborong ketika panik menghadapi wabah virus corona.

Namun, tahukah kamu bahwa hal itu sebetulnya tidak perlu.

Baca Juga: 2 WNI Positif Virus Corona dan Kini Dirawat di Jakarta: Pakar Virus Indonesia Melihat Ada Keanehan pada Virus Corona

Sebab, tidak semua orang sebetulnya perlu mengenakan masker.

Dilansir dari laman Forbes, Spesialis pencegahan infeksi Eli Perencevich, MD, seorang profesor kedokteran dan epidemiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Iowa mengatakan, bahwa kita sebetulnya tidak membutuhkan masker wajah dalam jenis apapun.

Tetapi, ini ditujukan bagi orang-orang yang sedang dalam keadaan sehat.

"Rata-rata orang yang sehat tidak perlu memakai masker. Tidak ada bukti bahwa memakai masker pada orang sehat akan melindungi mereka," kata Perencevich.

Baca Juga: Diasuh Sejak Usia 3 Bulan, Begini Kedekatan Sholeh dan Harimau Kesayangannya, Makan dan Tidur Bersama Setiap Hari