Find Us On Social Media :

Wabah Belalang Serbu Pertanian di Pakistan, China Kirim 100.000 Ekor Bebek, Beginilah Maksudnya!

By Tatik Ariyani, Senin, 2 Maret 2020 | 08:39 WIB

Ilustrasi bebek

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, langit di atas Bahrain, yang biasanya bermandikan sinar matahari, seketika menjadi gelap karena belalang-belalang itu.

Pada satu titik, salah satu serangga jatuh ke mobil orang yang merekam video itu dan tampak belalang itu memiliki panjang beberapa inci panjangnya.

Pemandangan menyerupai kiamat di Bahrain ini juga memperlihatkan beberapa pengendara menghentikan mobil mereka karena kualitas pandangan yang terganggu dan memburuk.

Fenomena ini digambarkan oleh Perdana Menteri Pakistan Imran Khan sebagai "serangan belalang terburuk dalam beberapa dekade."

Baca Juga: Viral di Media Sosial karena Disebut Mirip New Zealand, Wisata Randu Manduro Ditutup untuk Umum padahal Pengunjung Membludak, Mengapa?

Wabah belalang pun tak luput menyerbu pertanian di Pakistan. Untuk membantu mengatasi serangan belalang ini, China akan kerahkan 100.000 ekor bebek, sebagai senjata biologis lawan serangga ini.

Melansir BBC, Minggu (1/3/2020), China akan membantu negara terdekatnya ini mengatasi wabah belalang yang telah menghabiskan tanaman pangan.

Menurut ahli pertanian China, seekor bebek bisa memakan lebih dari 200 belalang dalam sehari.

Cara ini dinilai lebih efektif daripada menggunakan pestisida untuk membasmi belalang.

Baca Juga: Kontrol Diabetes dengan Minum Air Rebusan Seledri dan Lemon, Yuk Coba