Find Us On Social Media :

Diduga Terinfeksi Virus Corona Usai Mengunjungi Bali, Seharusnya Dampak Mengerikan Ini Terjadi, Benarkah Ada Virus Corona di Indonesia?

By Afif Khoirul M, Rabu, 26 Februari 2020 | 10:34 WIB

Pasien terduga virus corona di RSUP Kariadi meninggal dunia

Intisari-online.com - Beberapa waktu lalu sempat heboh sebuah kabar mengenai turis asal China yang positif virus corona usai mengunjungi Bali.

Namun, dugaan ini ditepis karena hingga saat ini Indonesia dinyatakan nihil kasus virus corona, bagaimana bisa menular pada pengunjung di Indonesia.

Selain itu, melalui beberapa tes hasil yang diperoleh masih negatif dan belum satupun warga Indonesia yang positif virus corona.

Lantas bagaimana bisa kasus itu terjadi, benarkan virus corona secara tak kasat mata sudah ada di sekitar kita? 

Baca Juga: Keringat Mengucur Deras Ketika Wakil Menteri Kesehatan Iran Umumkan Negaranya Diserang Virus Corona, Sehari Kemudian Dites Sudah Terinfeksi Virus Corona

Menurut Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan menegaskan bahwa warga China yang terkena virus corona gara-gara mengunjungi Bali itu tidak benar.

Secara rinci Dinas Kesehatan di Provinsi Bali Ketut Suarjaya, menjelaskan skenario terburuk yang terjadi andai benar virus corona yang menginfeksi turis itu bersal dari Bali.

Menurut keterangan, warga negara China yang berada di Bali itu kembali ke China, dan baru dinyatakan positif 8 hari kemudian.

Ini menujukkan ada hal janggal dalam pelaporan soal virus corona tersebut.

Baca Juga: Berusia Lebih dari 350 Tahun, Pintu Rahasia dan Jalan Tersembunyi Ini Akhirnya Ditemukan Setelah Lama Dilupakan: Digunakan oleh Banyak Orang Penting Berabad-abad