Find Us On Social Media :

Gadis Cilik Berusia 7 Tahun Ini Daki Gunung Kilimanjaro. Alasannya Sungguh Mengharukan

By Khena Saptawaty, Senin, 16 April 2018 | 13:15 WIB

 

Intisari-Online.com – Bisa mendaki hingga puncak gunung tertinggi di dunia bukanlah langkah kecil.

Bahkan bagi orang yang kerajingan mendaki gunung, Gunung Kilimanjaro adalah sebuah jalur luar biasa dan tidak bisa dianggap ringan.

Namun, bagi Montannah Kenney (7), ia tidak tertarik mendengar betapa sulitnya hal itu.

Gadis cilik asal Austin, Amerika Serikat, itu hanya ingin mendaki gunung tersebut sampai puncaknya. Dan, ia melakukannya bersama ibunya, Hollie Kenney.

Baca juga: (Video) Setiap Hari Bocah Perempuan Ini Gendong Kakaknya ke Sekolah. Alasannya Mengharukan

Baca juga: Lebih dari 5 Tahun Polisi Ini Pura-pura Jadi Anak dari Seorang Ibu yang Tak Dikenalnya, Alasannya Mengharukan

Jadilah Montannah Kenney sebagai anak perempuan termuda yang bisa mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika.

Gunung Kilimanjaro memiliki ketinggian 5.895,13 meter dari permukaan laut. Gunung itu memiliki tiga kawah gunung berapi yang berbeda.

Mendaki hingga ke puncaknya bisa berarti menghadapi kondisi cuaca yang buruk, mual, dan nafas pendek-pendek.

Diceritakan, Montannah mendengar pembicaraan ibunya dengan beberap temannya tentang mendaki gunung. Gadis cilik itu pun langsung bilang: ‘Mommy, aku ingin mendaki gunung pula’.

“Aku tidak begitu memperhatikan apa yang ia katakana, tetapi aku tahu ia tidak menyadari ketinggiannya jadi kami mulai mencari dan melihat video gunung itu,” cerita Hollie Kenney, mantan trialtet profesional kepada ABC News.

Hollie menjelaskan kepada putrinya bahwa perjalan itu tidak mudah. Bahkan setelah diberi tahu resiko dan latihannya sukar, tidak menyurutkan keinginan Montannah.