Find Us On Social Media :

Menyamar Sebagai Orang Gila Supaya Bisa Masuk ke Rumah Sakit Jiwa, Wartawan Ini Temukan Kenyataan Mengerikan Pasien Sakit Jiwa Diperlakukan

By Afif Khoirul M, Kamis, 6 Februari 2020 | 10:53 WIB

Jurnalis Nellie Bly

Intisari-online.com - Elizabeth Cochran Seaman wanita yang lahir 5 Mei 1864 dikenal sebagi jurnalis Nellie Bly.

Tumbuh di Pennsylvania Elizabeth adalah perempuan yang memiliki gagasan luas bahwa perempuan harus memiliki manfaat bagi masyarakat.

Jadi dia memutuskan untuk menyuarakan apapun yang dia inginkan untuk membuat perbedaan pada dunia.

Suatu ketika, setelah membaca sebuah kolumme di Pittsburgh Dispatch bernama "What Girls Are Good For," Elizabeth menjadi sangat kesal sehingga dia menulis surat kepada editor.

Baca Juga: Virus Corona Tak Ada Apa-apanya, 1,5 Juta Penduduk Indonesia Meninggal dari 100 Juta Penduduk Dunia Mati, Penyakit Ini Nyaris Membawa Umat Manusia Diambang Kepunahan

Editor, George Madden, pada gilirannya, sangat terkesan dengan kritikan Elizabeth sehingga dia memintanya untuk menulis artikel untuk surat kabar.

Dia melakukannya, dan setelah Madden membacanya, dia menawari Elizabeth pekerjaan tetap dan memberinya sebuah pena bernama: Nellie Bly.

Sebagi jurnalis Nellie Bly dia menulis tentang isu-isu perempuan dan hak-hak perempuan.

Dia juga menulis karya investigasi di mana dia pergi menyamar ke tempat-tempat seperti pabrik untuk mengekspor kondisi buruk tempat wanita bekerja.

Baca Juga: Ubah Pemulung Jadi Miliarder, Siapa Sangka Tanaman yang Dulu Dibuang-buang Ini Ternyata Dapat Bikin Kaya Raya: Hasilkan Rp 12,5 Juta Per Hektar