Find Us On Social Media :

Gunther Von Hogen, Dokter Kematian yang Karya Seni 'Mayat Manusia-nya' Mempesona Jutaan Orang

By Editorial Grid, Kamis, 5 April 2018 | 10:30 WIB

Intisari-online.com - Seorang pria bernama Von Hogen asal Berlin Jerman dijuluki sebagai Dokter Kematian atas karyanya yang ekstrem.

Meski begitu, karyanya ini telah mengejutkan dan memesona jutaan orang di seluruh dunia.

Salah satu karyanya yang paling ekstrim adalah karyanya yang terbuat dari mayat manusia asli.

Melansir dari The Guardian, Von Hogen juga tidak sendirian, bersama istrinya Angelina Wahley, ia menciptakan karya seni ini dengan menjelajah dunia dan menemukan banyak mayat manusia.

BACA JUGA : Kasus Kematian Pertama di Dunia, Seorang Wanita Meregang Nyawa Setelah Akupuntur Lebah

BACA JUGA : 'Partikel Tuhan', Penemuan Gila yang Menurut Stephen Hawking Bisa Memicu Kiamat

Selanjutnya karyanya tersebut dipamerkan di museum pribadinya Bodyworld di Berlin, Jerman yang telah diresmikan pada tahun 2015.

Dalam pemeran yang ditampilkan di museum tersebut, beberapa mayat di pajang dengan wujud telah dikuliti dan diplester tersusun dalam pose 'Heroik', yang menyebabkan para pengunjung cukup panas dingin.

Menurut Von Hogen, ia mengggunakan teknik plastinasi untuk menciptakan karyanya dimana memungkinkan mayat tersebut untuk dibedah dan dibongkar di semua bagian, lalu ditunjukkan anatominya kepada orang awam yang menyaksikannya.

Meskipun banyak kritikus yang kurang setuju dengan karyanya tersebut.

Bahkan mereka menyebutnya sebagai 'Dr Death' karena Von Hogen memiliki obsesi menjijikan seperti Nechrophilia (obsesi berlebih terhadap mayat).

Tapi walau begitu pamerannya tersebut konon telah dihadiri kurang lebih 40 juta orang, yang datang berbondong-bondong untuk melihat langsung karya Von Hogen.

Apalagi ternyata dibalik sisi menyeramkan tersebut, Von Hogen memiliki misi manusiawi yang ditunjukan dari beberapa pamerannya tersebut.