Find Us On Social Media :

Aneh, Dibawa Mati ke Liang Lahad oleh Pemiliknya yang Meninggal Dunia, Ponsel Ini Masih Bisa Kirimkan Pesan

By Ade Sulaeman, Rabu, 4 April 2018 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com - Seorang perempuan Inggris mengaku sangat terkejut ketika mendapatkan pesan pendek atau SMS dari nomor neneknya yang telah meninggal dunia.

Pasalnya, telah ada di dalam liang kubur, ponsel ini masih bisa mengirimkan pesan.

Apalagi semasa hidupnya, Lesley Emerson, sang nenek, juga gemar mengirim pesan pendek kepada para anggota keluarganya di South Shields, sebuah kota pesisir dekat Newcastle.

Ketika Emerson (59) meninggal dunia pada 2011 lalu, keluarganya sepakat untuk menguburkan telepon genggam bersama jasadnya.

(Baca juga: Tubuh yang Membusuk dari Dalam, Inilah 5 Konsekuensi Mengerikan Penggunaan Radium Abad ke-20)

Namun, alangkah terkejutnya mereka ketika pada 2014 sebuah pesan terkirim dari nomor ponsel sang nenek yang dipastikan sudah terkubur beberapa tahun lalu.

"Beberapa di antara anggota keluarga terus mengirim SMS ke nomor tersebut," lapor Dan Johnson, wartawan BBC.

Keanehan tak berhenti sampai di situ.

Pada pekan lalu, Sheri, cucu Lesley Emerson mendapat jawaban pesan pendek yang berbunyi,"Saya mengawasimu dan semuanya akan lebih baik. Teruslah maju."

(Baca juga: Catat! Mulai Hari Ini WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di Smartphone Berikut)

 

Ada pemakai lain

Karena penasaran, keluarga Emerson kemudina menelepon nomor tersebut, yang kemudian diangkat dan dijawab oleh seorang laki-laki.

Ia menuturkan, ia sudah menggunakan nomor itu selama beberapa minggu.

Padahal, menurut keluarga Emerson, perusahaan telepon O2 telah memberikan jaminan bahwa nomor tersebut tidak akan diterbitkan lagi.

Karena kesalahan dan keanehan ponsel yang masih bisa mengirimkan pesan, padahal ada di dalam liang kubur, pihak perusahaan layanan telepon kini sudah meminta maaf atas kejadian tersebut. (Chatarina Komala / BBC)

(Baca juga: Operasi Plastik Berujung Maut, Sebelum Kematiannya Bagian Tubuh Ini yang Ingin Dirombak oleh Wanita Cantik Ini)