Find Us On Social Media :

Mengharukan, Pria Ini Jadi Supir Taksi Demi Temukan Putrinya yang Hilang 24 Tahun Lalu

By Mentari DP, Selasa, 3 April 2018 | 08:15 WIB

Intisari-Online.com – Kasih ayah yang tidak terkira kepada putrinya ditunjukkan oleh Wang Mingqing.

Perjuangan pria itu selama 24 tahun akhirnya terbayarkan dengan menemukan kembali putrinya yang hilang saat berusia 3 tahun.

Kisah pencarian anak yang hilang dari Wang berawal pada 8 Januari 1994. Wang dan istrinya bekerja sebagai penjual buah di tepi jalan di kota Chengdu, China.

Pada hari itu, kios buah mereka kedatangan banyak pembeli. Wang dan istrinya pun sibuk melayani pembeli.

(Baca juga: Ruang Bawah Tanah Ini Jadi Saksi Bisu Seorang Anak yang Dijadikan Budak Seks oleh Ayahnya Selama 24 Tahun)

(Baca juga: Tragis, Ibu dan Anak Ini Jadi Korban Tabrak Lari Suami dan Ayah Mereka Sendiri)

Setelah pembeli pergi, pasangan suami istri itu menyadari putrinya yang baru berusia 3 tahun tidak ada. Keduanya mencari kesana-kemari, tetapi putrinya tidak ditemukan.

Wang melakukan segala cara yang bisa ia pikirkan demi menemukan kembali putrinya yang hilang. Ia tidak hanya melaporkan kehilangan anak kepada polisi.

Ayah yang sayang anak itu juga menempelkan poster anak hilang di jalanan, mencari ke tempat penampungan anak, dan juga ke rumah sakit. Namun pencarian itu tidak ada hasil.

Hingga akhirnya tiga tahun lalu, pada 2015, Wang memutuskan untuk menjadi supir taksi. Ia bekerja sebagai supir di sebuah perusahan taksi besar di kotanya, Didi Chuxing.

Harapannya, dengan pekerjaan barunya itu ia jadi punya kesempatan untuk mencari putrinya kembali.

Saat menjadi supir, Wang membekali diri dengan ribuan kartu kecil yang dibuatnya secara khusus. Kartu itu berisi foto dan keterangan tentang putrinya yang hilang dua dekade lalu.

Kartu-kartu itu diberikan kepada setiap penumpang yang naik taksinya. Ia meminta bantuan penumpangnya untuk menyebarkan informasi itu di media sosial WeChat.