Find Us On Social Media :

Tragis, Wanita Trangender Ternyata Masih Menjadi Sasaran Tembak Mati di Amerika Serikat!

By Editorial Grid, Minggu, 1 April 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang wanita transgender berkulit hitam ditembak mati di sebuah motel Louisiana, Amerika Serikat, minggu ini.

Setidaknya dia adalah wanita transgender ketujuh yang diketahui telah tewas di Amerika Serikat tahun ini, kata para pembela hak asasi manusia.

Menurut Departemen Kepolisian Baton Rouge, Wanita transgender itu bernama Amia Tyrae (28), tewas pada Senin di sebuah motel di Airline Highway.

Dr William Clark, koroner Paron Baton Rouge Timur, mengatakan bahwa kematian Tyrae sebagai pembunuhan yang disebabkan oleh luka tembak di dada.

(Baca Juga: Bukan Transgender, Pria ini Idap Kondisi Langka yang Membuatnya Terlahir Sebagai Perempuan)

Departemen kepolisian, pada Jumat malam, mengatakan bahwa Dedrick Butler (22), dari Denham Springs, Louisiana, telah ditangkap dalam kasus pembunuhan itu.

Antara 25 hingga 28 orang transgender dilaporkan tewas di AS tahun lalu.

Itu merupakan jumlah tertinggi dalam setidaknya satu dekade, menurut laporan oleh Kampanye Hak Asasi Manusia dan Koalisi Trans People of Color.

Kekerasan secara tidak langsung masih menghantui wanita transgender.

Pembunuhan Tyrae datang kurang dari sebulan setelah kematian penembakan wanita transgender lain, Phylicia Mitchell (46), di luar apartemennya di Cleveland pada tanggal 23 Februari lalu.

(Baca Juga: Tengah Populer di Media Sosial, Inilah Jumlah Penghasilan YouTuber Atta Halilintar, Mewah!)

Wanita transgender juga tewas di New Mexico, Florida , New York, Massachusetts dan California tahun ini, menurut data yang dikumpulkan oleh GLAAD.

Tyrae diketahui bekerja di perusahaan perawatan kesehatan, menurut halaman Facebooknya.