Find Us On Social Media :

Momen Menghangatkan Jelang Paskah, Hadiah dari Paus Fransiskus untuk Anak Down Syndrome Pengidap Kanker

By Editorial Grid, Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com - Ini adalah momen yang menghangatkan hati ketika seorang anak laki-laki ingin dicium oleh pria berbaju putih di Kota Vatikan.

Peter Lombardi (12) yang memiliki 'Down Syndrome', didiagnosis mempunyai penyakit leukemia pada tahun 2015 lalu dan ingin diberkati oleh Paus Fransiskus.

Anak laki-laki itu kini telah pulih dari kanker.

Peter dan keluarganya sedang berziarah ke Vatikan dan bertemu dengan Paus.

(Baca Juga: 16 Pengungsi Muslim Rohingya akan Bertemu Paus Fransiskus di Bangladesh, Ini Keinginan Mereka)

Peter, dari Columbus di Ohio, juga diberikan topi yang terbuat dari balon dari Kepala Gereja Katolik Sedunia selama kunjungannya pada hari Rabu tersebut.

Ibunya, Brenda, mengatakan kepada Inside Edition, "Ya ampun, dia menghabiskan waktu paling banyak dengan Paus, lebih dari siapa pun hari ini."

Dia menambahkan, "Dia naik mobil itu. Itulah yang kemudian Pete lakukan."

Keluarga Peter pernah memiliki tiket untuk melihat Paus di Philadelphia ketika dia mengunjungi AS, tetapi anak laki-lakinya itu terlalu sakit sehingga mereka tidak dapat hadir.

(Baca Juga: (FOTO ) Inilah 8 Foto Menyeramkan yang Tak Sengaja Tertangkap di Google Maps, Perhatikan Baik-baik)

Ketika Peter seang berbaring di rumah sakit menyaksikan pelayanan kepausan dari televisi dia berkata, "Saya ingin dicium oleh pria berbaju putih itu."

Dua tahun kemudian ketika keluarga itu di Italia, mereka menyewa pemandu wisata dan memberi tahu dia tentang penyakit kanker Peter serta keinginannya untuk bertemu Paus Franciskus.

Pemandu wisata mereka, Mountain Butorac, memiliki seorang teman bernama Joanna yang menikah dengan seorang anggota yang bekerja di Kepausan Swiss, yang merawat Paus.