Find Us On Social Media :

Tragis, Pria Ini Tewas Saat Coba Selamatkan Anjingnya yang Dibawa Kabur Pencuri

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 27 Maret 2018 | 18:15 WIB

Intisari-Online.com – Bagi para pencinta binatang, ia akan melakukan apa pun untuk menyelamatkan hewan peliharaannya itu.

Seperti yang dilakukan seorang pria bernama Xie Xingcai (48 tahun) di desa Xinggui, Provinsi Chengdu, China. Ia adalah seorang pemilik pabrik makanan di desanya.

Ia terseret dan terhempas ke jalanan setelah mencoba menahan mobil pencuri yang berusaha membawa kabur anjingnya.

Dalam video yang beredar, terlihat ada sebuah van berhenti di jalan masuk sebuah rumah.

Dari dalam mobil keluar seorang pria dengan memegang sebuah gunting besar. Ternyata ia memotong rantai yang mengikat seekor anjing dan kemudian membawa masuk hewan itu ke mobil.

(Baca juga: Pencinta Anjing Lebih Suka Bergaul, Pencinta Kucing Lebih Pintar)

Rupanya, aksi pencurian anjing ini diketahui oleh sang pemilik anjing, Xie Xingcai. Dalam setahun itu ia telah kehilangan dua ekor anjing.

Itu sebabnya pria itu berlari untuk menyelamatkan anjingnya yang diberi nama Xiao Hei. Ia tidak ingin kehilangan anjing untuk ketiga kalinya.

Xie sempat memegang pintu van itu sehingga terseret sejauh 60 meter. Namun, pria di dalam mobil itu mendorongnya sehingga Xie terjatuh menghantam jalanan.

Dalam adegan selanjutnya, terlihat pria itu tergeletak di jalanan dengan kepala disangga sebuah bantal. Dua wanita di dekatnya berusaha menenangkan pria itu.

Setelah itu Xie segera dilarikan ke sebuah rumah sakit oleh istrinya. Ia sempat dirawat selama 18 hari, namun akhirnya meninggal karena trauma berat di kepala dan kerusakan beberapa organ dalam tubuhnya.

Insiden yang mengejutkan ini terjadi pada 16 Juli 2017 lalu, begitu laporan dari Huaxi City Daily.

Putra Xie melaporkan insiden ini ke kepolisian yang langsung melakukan penyelidikan.