Find Us On Social Media :

Jadi Bandara Terbaik di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-turut, Apa Keunggulan Bandara Changi Singapura?

By Mentari DP, Senin, 26 Maret 2018 | 08:45 WIB

Intisari-Online.com - Selama enam tahun berturut-turut, Bandara Changi Singapura dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Skytrax.

Dalam ajang penghargaan bergengsi di industri penerbangan tersebut, Changi bersaing dengan 550 bandara dunia.

"Terpilih sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ enam tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi di antara para pelancong udara," kata CEO Skytrax, Edward Plaisted, sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (22/3/2018).

Plaisted mengatakan bahwa Bandara Changi unggul karena fokus dalam membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi nyaman dan praktis, dan terus berinovasi dengan produk dan layanan baru.

(Baca juga: Canggih, Begini Cara Singapura Kurangi Pemborosan Air Saat Mandi, Mungkin Bisa Ditiru oleh Indonesia)

(Baca juga: Peringkat Bank Paling Aman di Asia Masih Dikuasai 3 Bank Asal Singapura Ini. Kira-kira Indonesia Nomor Berapa?)

Sebagai gambaran, Bandara Changi merupakan hub udara di Asia Pasifik.

Bandara ini melayani lebih dari 100 maskapai, menghubungkan Singapura ke lebih dari 400 kota di 100 negara di seluruh dunia.

Sekitar 7.200 penerbangan beroperasi di Bandara Changi setiap satu minggu atau sekitar satu penerbangan setiap 90 detik.

Pada 2017, ada lebih dari 62,2 juta penumpang melewati Bandara Changi dan menjadikan bandara ini tersibuk keenam di dunia.

Saat ini, Bandara Changi memiliki empat terminal.

Rencananya, pada awal 2019, akan dibuka kompleks dari baja dan kaca yang disebut Jewel Changi Airport.

Kompleks ini akan menghubungkan seluruh terminal sehingga dapat ditempuh oleh pelancong dengan berjalan kaki.