Find Us On Social Media :

Meski Terkesan Lucu dan Sadis, Tips Menawar dari para Pelancong saat Berbelanja di Luar Negeri Ini Layak Ditiru

By Editorial Grid, Minggu, 25 Maret 2018 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com - Baru-baru ini ada salah seorang anggota grup Facebook Back Packer Dunia membagikan sebuah video mengenai wisatawan asing yang melakukan tawar menawar di Pusat Perbelanjaan Beijing, China.

Pusat perbelanjaan tersebut terdapat di Silk Street.

Pedagang di sana nampaknya cukup 'sadis' dalam menjual dagangannya, namun wisatawan asing ini juga memang kebangetan dalam menawar (walaupun cukup efektif).

Beberapa tawaran wisatawan ini juga disetujui oleh penjual.

Seperti yang terekam dalam video, saat wisatawan asing ini bertanya untuk membeli sebuah sepatu yang harganya 1.200 yuan (Rp2,6 juta).

(Baca Juga: Pilih Oppamu! Situs ini Menawarkan Pemandu Wisata Oppa-oppa Ganteng Bagi Anda yang Ingin Menjelajah Korea)

Wisatawan ini menawar 200 (sekitar Rp437 ribu) yuan dan pada akhirnya penjual memberikan harga terbaik sampai 250 yuan (sekitar Rp546 ribu)!

Wisatawan ini juga menawar jaket musim dingin yang awalnya dihargai 4.500 yuan (sekitar Rp9,8 juta) dan akhirnya hanya membayar 400 yuan (sekitar Rp874 ribu) saja.

Namun hal menariknya malah bukan hanya pada kehebatan wisatawan ini yang pandai menawar, namun keberaniannya dalam mendekati pedagang yang tampaknya sangat 'ganas'.

Salah satu pedagang dalam video tampak terdengar berkata, "Jika Anda tidak ingin membeli, saya tidak ingin berbicara dengan Anda!"

(Baca Juga: Setelah Operasi Organ Intim Jadi Wanita, Pria Ini Baru Menyadari Bahwa Dia Menyukai Wanita)

Namun wisatawan ini cukup bisa mengatasi situasi yang ada dengan keberaniannya.