Find Us On Social Media :

Ibu ini Berbagi Ide Brilian untuk Redam Emosi Saat Marah pada Anak Hanya dengan 5 Gelang Karet, Begini Caranya!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 21 Maret 2018 | 13:15 WIB

Intisari-Online.com – Tingkah laku anak kecil yang masih belum mengerti mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan membuat para orangtua harus sabar memberikan pengertian.

Namun, beberapa orangtua terutama ibu yang langsung mengasuh sang anak kadang tidak dapat menahan emosi saat anaknya melakukan kesalahan.

Tak jarang, teriakan kemarahan sering dilampiaskan pada sang anak, yang paling parah adalah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

Melansir Elite Readers, seorang ibu mengklaim telah menemukan cara yang efektif untuk meredam emosi saat menghadapi tingkah laku anaknya.

BACA JUGA: Inilah 5 Ciuman Paling Bersejarah: Dari Patung The Kiss hingga Foto V-J Day di Times Square

Shauna Harvey adalah ibu dari dua orang anak dimana salah satu anaknya berusia 4 tahun, membagikan pengalamannya melalui media sosial miliknya.

Seperti orangtua pada umumnya dia kadang melewati batas tidak dapat menahan emosi menghadapi anaknya.

Dalam postingannya di Facebook, Shauna menulis, "Saya mendapati diri saya tertekan, memukulkan kepala ke dinding setiap hari karena tidak mengerti mengapa anak saya yang berusia 4 tahun bersikap tidak sopan dan tidak dapat dinasihati. Hampir setiap hari saya menangis."

Sampai akhirnya, Shauna menemukan solusinya.

Dia terinspirasi ide ini dari Kelly Holmes dalam Idealist Mom.

Ibu blogger tersebut menuturkan, banyak orangtua yang tanpa sadar mengembangkan kebiasaan buruk pada anak dengan meneriakinya atau mengucapkan kata-kata kasar saat memarahi anaknya.

Hanya menggunakan 5 gelang karet yang dikenakan pada pergelangan tangan kanannya, Shauna melakukan trik ini.

Lima gelang karet tersebut mewakili setiap kali ibu kehilangan ketenangan, emosi, atau mengatakan sesuatu yang tidak baik kepada anak.