Find Us On Social Media :

Rumah Sakit Kewalahan Hingga Banyak Mayat Bergelimpangan, Beginilah Pemandangan 'Neraka' Akibat Corona Virus, Pasien yang Mengalami Hal Ini Bahkan Ditolak Rumah Sakit

By Afif Khoirul M, Minggu, 26 Januari 2020 | 14:11 WIB

Illustrasi Seorang Dokter Meninggal Usai Tanggani Pasien Yang Mengidap Virus Corona

Intisari-online.com - Dalam sepekan kondisi yang ditimbulkan akibat wabah Virus Corona di Tiongkok semakin mencekam dan berada dalam situasi darurat.

Mengutip dari Daily Star pada Minggu (26/1/2020), berita mengerikan itu diungkapkan oleh seorang warga kota di Wuhan China.

Dia mengatakan bagaimana dia menghabiskan seminggu membawa suaminya yang sakit dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain.

Sejak saat itu dia mengaku sudah ditolak oleh setidaknya empat rumah sakit.

Baca Juga: Berprestasi dan Digadang Bakal Jadi Menteri yang Sukses di Era Jokowi, Sosok Menteri Ini Justru Blak-Blakan Pasrah dan Sebut Tidak Ada Solusi Untuk BPJS Kesehatan

Pusat-pusat medis semuanya mengklaim melakukan praktik di luar ruangan, karena kewalahan dengan jumlah skala virus.

Korban bernama Xiaoxi mengatakan, pemandangan itu seperti 'kiamat' ketika dia mati-matian meminta bantuan medis untuk suaminya.

Dia mengatakan, "Rumah sakit pertama menyuruh kami pulang dan memberi kami obat flu."

"Tetapi demam suami saya terus berlanjut, dan kami akhirnya pergi dari rumah sakit ke rumah sakit lain dengan membawa antibiotik," katanya.

Baca Juga: Angka Kematian Mencapai 56 dan Pasien Virus Corona Capai 2000, Beijing Konfirmasi Penggunaan Obat anti-HIV di Tiga Rumah Sakit Ini, Sementara Ketiga Negara Adidaya Ini Mulai Amankan Penduduk Mereka