Find Us On Social Media :

Di Indonesia Hanya Dibuang, Ternyata Batang Pohon Pisang Dihargai Fantastis di Amerika Karena Punya 10 Manfaat Ajaib Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 25 Januari 2020 | 10:28 WIB

Khasiat ajaib batang pohon pisang yang jarang dilirik masyarakat Indonesia.

Intisari-online.com - Gedebog alias batang pohon pisang memang tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Meski begitu sayangnya masih banyak yang belum melirik dan menyadari khasiat untuk kesehatan dari batang pohon pisang ini.

Bahkan sebagian besar masyarakat disini lebih memilih untuk membuangnya.

Padahal selain memiliki khasiat kesehatan, batang pohon pisang ini juga ternyata memiliki harga yang cukup fantastis diluar negeri.

Baca Juga: Dipercaya Menyehatkan, Nyatanya Rutin Minum Air Hangat Setiap Hari Justru Berbahaya, Peneliti Ungkap 6 Risiko Ini Menanti

Itu karena mereka menyadari batang pohon pisang memiliki banyak manfaat, mulai sebagai obat ramuan hingga makanan yang lezat.

Di Amerika sendiri batang pohon pisang itu dipotong-potong hingga ukurannya menjadi kecil-kecil, kemudian dikemas dalam wrapped plastik dan dijajahkan di supermarket.

Disana batang pohon pisang dijual di Hornbill Asian Market, Amerika Serikat seharga $5,95 kurang lebih setara dengan Rp 85.000.

Harga tersebut tentu sangat fantastis bahkan bisa menyamai harga buah pisang itu sendiri.

Baca Juga: Utangnya Rp3.500 Triliun Ternyata Malaysia Memiliki Peluang Kebangkrutan Lebih Tinggi Ketimbang Indonesia yang Berutang Rp5.000 Triliun, Ini Alasannya