Find Us On Social Media :

Penyakit Misterius Virus Corona Muncul di Tiongkok Diduga Akibat Kuliner Ekstrem, Tak Disangka Ini Alasan Orang Tiongkok Suka Konsumsi Makanan Tak Lazim

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 Januari 2020 | 13:06 WIB

Foto salah satu makanan ekstrem di Tiongkok.

Intisari-online.com - Virus Corona yang merebak diduga berasal dari hewan liar yang dijual di Pasar Seafood Huanan, Wuhan, China.

Dugaan sementara hewan liar tersebut adalah kelelawar atau ular, meskipun sampai saat ini belum dapat dibuktikan.

Pasar Seafood Huanan sendiri adalah pasar tradisional yang menjual bebagai barang kebutuhan sehari-hari. Namun pasar ini juga menjual benda tak lazim, termasuk hewan liar hidup atau siap olah.

Dilansir dari Mothership Singapore ada berbagai hewan liar yang dijual di Pasar Seafood Huanan. Sebut saja rubah, anak serigala, buruk merah, unta, burung unta, koala, dan landak.

Baca Juga: Diyakini Boneka Berhantu, Keluarga Ini Mengaku Boneka Ini Selalu Kembali ke Rumah Setelah Dibuang, Namun Akhirnya Berhasil Disingkirkan dengan Cara Ini

Penjual di pasar tersebut juga menawarkan jasa potong dan pengiriman bagi konsumen yang ingin membeli hewan ekstrem tersebut.

Pertanyaanya, mengapa orang China gemar menyantap hewan liar yang tak lazim untuk dikonsumsi?

Dilansir dari South China Morning Post, menurut ekonom politik independen, Hu Xingdou, alasan budaya, ekonomi, dan politik masih jadi alasan mengapa orang China suka makan hewan liar dan eksotis.

“Orang China melihat makanan sebagai suatu kebutuhan utama. Karena kelaparan adalah ancaman yang besar dan bagian tak terlupakan dari sejarah negeri ini,” ujar Hu seperti dilansir dari South China Morning Post.

Baca Juga: Saling Salahkan Atas Kematian Lina, Tidak Ada yang Menyangka Sule Sempat Akrab Bahkan Kompak Karaoke Bareng dengan Teddy di Smule, Ini Dia